Ini 3 Khasiat Jus Seledri yang Tidak Diketahui

Ini 3 Khasiat Jus Seledri yang Tidak Diketahui
Jus Seledri. Foto: Hallosehat

jpnn.com - Seledri merupakan salah satu sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang terkonsentrasi tinggi. Seledri juga merupakan salah satu sumber serat yang bisa melindungi kesehatan usus dan pencernaan.

Nah, bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat, mengonsumsi jus seledri setiap pagi bisa menjadi pilihan tepat. Jus seledri sangat bagus untuk penambah asupan nutrisi Anda.

Kelebihannya, jus seledri memiliki lebih sedikit gula. Berikut manfaat kesehatan dari jus seledri, dilansir dari Real Simple, Rabu (9/1).

1. Membantu mengurangi peradangan

Salah satu manfaat jus seledri terkuat adalah kemampuannya untuk mengurangi peradangan. Apigenin adalah senyawa yang ditemukan di seledri, peterseli, chamomile. Senyawa ini dapat membantu meredakan radang lambung dan mengurangi gejala gastritis (maag).

2. Menurunkan tekanan darah

Jus seledri dapat mengurangi tekanan darah Anda jika sedang hipertensi. Makanan yang kaya kalium seperti seledri adalah komponen penting dalam mengelola tekanan darah tinggi. Jus seledri memang memberikan dosis potasium yang kuat. Ini bisa membantu menurunkan tekanan darah pada orang dengan jumlah tinggi.

3. Memperlambat dan mencegah kanker

Seledri merupakan salah satu sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang terkonsentrasi tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News