Ini 4 Penyebab Badan Sulit Kurus Meski Sudah Olahraga

Ini 4 Penyebab Badan Sulit Kurus Meski Sudah Olahraga
Berat Badan. Foto IST

jpnn.com - Memiliki tubuh sehat dengan berat badan ideal tentunya menjadi impian semua orang. Namun bagaimana jika badan sulit kurus meski sudah olahraga?

Menjawab hal ini, Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia merekomendasikan kombinasi diet sehat dan olahraga sebagai strategi dasar dalam menurunkan berat badan.

Jika masih juga sulit turun meski sudah rajin olahraga, mungkin ada yang keliru dalam pola diet Anda.

Jurnal Clinical Medical Insights pada 2015, menyebutkan empat kesalahan mendasar yang sering membuat berat badan sulit turun meski sudah berolahraga.

1. Pembatasan kalori yang terlalu drastis.

Untuk mendapatkan hasil yang cepat, diet ketat dan ekstrem sering dijadikan pilihan. Padahal ini justru membuat berat badan yang sudah turun menjadi cepat naik lagi, atau bisa disebut seperti efek yoyo. Selain itu, diet ketat bisa membuat Anda lebih mudah menyerah saat menurunkan berat badan.

2. Rendah nutrisi, tapi tinggi kalori atau tinggi gula.

Anda mungkin sering berpikir bahwa makanan seperti keripik manis, kue manis, atau minuman manis tidak akan mengganggu diet Anda. Padahal, makanan-makanan yang tampak ‘ringan’ ini sebenarnya berkalori tinggi.

Tentu Anda atau mungkin teman pernah merasa sudah berolahraga dengan rutin namun berat badan tak kunjung berkurang? Bisa jadi ini penyebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News