Ini 5 Juru Bicara Vaksinasi COVID-19, Siapa Saja?

Ini 5 Juru Bicara Vaksinasi COVID-19, Siapa Saja?
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) memperkenalkan lima juru bicara vaksinasi COVID-19.

Perkenalan ini menjadi bagian dari strategi komunikasi publik vaksin COVID-19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas pada 19 Oktober 2020.

Dalam rapat kala itu, Jokowi menekankan komunikasi publik mengenai vaksin COVID-19 harus dipersiapkan matang.

"Pemerintah telah menunjuk lima juru bicara vaksinasi COVID-19 di tingkat pusat dari empat instansi yang merupakan leading sector, baik dalam pengadaan vaksin COVID-19 maupun pelaksanaan vaksinasi COVID-19," ujar Menkominfo Johnny G Plate dalam keterangan resminya yang disiarkan akun Youtube FMB9ID_IKP, Senin (7/12).

Juru bicara vaksinasi COVID-19 antara lain dr. Siti Nadia Tarmizi yang juga menjabat Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (Dirjen P2PML).

Selanjutnya Lucia Rizka Andalusia yang juga menjabat sebagai Direktur Registrasi Obat Badan POM, dan Bambang Herianto yang menjabat Corporate Secretary Bio Farma.

Kemudian juru bicara vaksinasi COVID-19 lainnya yakni Wiku Adisasmito yang difokuskan ke sisi sains dan Reisa Broto Asmoro yang difokuskan pada perubahan perilaku hidup sehat berbasis pencegahan termasuk vaksinasi.

Menurut Plate, tugas para juru bicara ini penting agar seluruh lapisan masyarakat memiliki pemahaman yang tepat dalam setiap upaya vaksinasi COVID-19, baik dalam proses pravaksinasi, vaksinasi, maupun pascavaksinasi.

Perkenalan ini menjadi bagian dari strategi komunikasi publik vaksin COVID-19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas pada tanggal 19 Oktober 2020. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News