Minggu, 20 Januari 2019 – 10:08 WIB

Ini 5 Kesalahan Saat Olahraga yang Bikin Anda Cepat Tua

Senin, 14 Januari 2019 – 18:10 WIB
Ini 5 Kesalahan Saat Olahraga yang Bikin Anda Cepat Tua - JPNN.COM

jpnn.com - Demi mendapatkan penampilan yang awet muda, orang berupaya menghindari stres, mengonsumsi makanan berkolagen, dan rajin merawat kulit. Namun, ada cara lain yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, yaitu olahraga. Tapi hati-hati, salah teknik dalam olahraga justru bisa membuat Anda terlihat cepat tua.

Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, olahraga dapat melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, tak terkecuali ke kulit. Aliran darah yang lancar ke sel-sel kulit akan menutrisi sel kulit tersebut dan memberikan asupan oksigen, sehingga kulit terlihat lebih sehat dan menawan.

Meski demikian, ada pula yang mengeluhkan hasil sebaliknya setelah rutin berolahraga. Bukannya makin awet muda, penampilannya justru cenderung menua. Nah, dilansir dari Reader’s Digest, rupanya hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai kesalahan saat olahraga berikut ini:

1. Hanya fokus pada olahraga kardio

Banyak orang dewasa yang mengutamakan olahraga kardio dan mengabaikan olahraga angkat beban. Padahal, menurut seorang ahli diet Tiffany Dewitt, melakukan latihan angkat beban yang bisa memperkencang dan memperkuat otot, sehingga bisa memberikan efek positif terhadap penampilan Anda.

“Sudah terbukti bahwa latihan angkat beban dapat membantu Anda mempertahankan kekuatan otot. Nah, otot yang kuat akan membuat Anda terlihat lebih muda.” ucapnya. Lagi pula, latihan angkat beban juga dapat mencegah penurunan elastisitas otot karena faktor usia.

2. Tidak mengendalikan stres dan amarah

Olahraga memang bisa membebaskan Anda dari stres. Tetapi jika Anda terus mengandalkan olahraga dalam keadaan tertekan, efek awet muda yang diharapkan tidak akan maksimal.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar