Ini 5 Peraturan Baru FIFA yang Menuai Perdebatan, Simak Selengkapnya...

Ini 5 Peraturan Baru FIFA yang Menuai Perdebatan, Simak Selengkapnya...
Ilustrasi FIFA. Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann/Files

jpnn.com, ZURICH - Federasi sepak bola dunia FIFA berencana menganti lima peraturan baru dalam sebuah pertandingan sepak bola. Peraturan baru ini diantaranya ada mengenai pengurangan waktu dari 45 ke 30 menit hingga masalah peraturan lemparan ke dalam.

Menurut laporan Mundo Deportivo yang dikutip dari Give Me Sport, aturan tersebut bakal diuji coba dalam turnamen tim U-19 yang melibatkan PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, RB Leipzig, dan Club Brugge.

Perubahan peraturan ini menjadi sebuah perdebatan di kalangan pegiat sepak bola terlebih peraturan yang sebelumnya telah lama digunakan. FIFA sendiri mengaku akan mengevaluasi perubahan peraturan ini dan sedang diajukan ke Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Berikut ini beberapa peraturan baru yang coba diganti FIFA dalam dunia sepak bola

Pergantian Waktu Pertandingan

Dalam rencananya, FIFA ingin mengganti pertandingan sepak bola dalam satu babak hanya berlangsung selama 30 menit. Dengan demikian, satu pertandingan sepak bola hanya berlangsung selama satu jam.

Waktu Bersih Pertandingan

Selain durasi waktu yang menjadi 30 menit dalam satu babak. Terdapat juga aturan di mana setiap bola keluar lapangan, pelanggaran, dsb, waktu akan berhenti.

Federasi sepak bola dunia alias FIFA berencana mengganti sejumlah peraturan baru dalam sepak bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News