Senin, 19 November 2018 – 02:12 WIB

Ini Alasan Anies Rekrut Mantan Pejabat Pertamina ke BUMD DKI

Rabu, 11 Juli 2018 – 20:35 WIB
Ini Alasan Anies Rekrut Mantan Pejabat Pertamina ke BUMD DKI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pengangkatan eks Direktur Manajemen Aset PT Pertamina Dwi Wahyu Daryoto menjadi direktur utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai bentuk penyegaran institusi.

Anies mengaku, pencopotan jabatan yang sebelumnya dipegang Satya Heragandhi tidak ada unsur wanprestasi.

"Hati-hati dengan istilah dicopot. Dicopot itu kan kesannya kinerja, jangan. Ini tour of duty," kata Anies di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Selain penyegaran, kata Anies, dirinya ingin sosok yang memiliki latar belakang penataan aset.

Hal ini, menurut Anies, sejurus dengan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar BUMD DKI memperbaiki pengelolaan asetnya.

"Sekarang Alhamdulillah mendapatkan seorang dirut yang punya pengalaman di bidang pengelolaan aset yang baik. Beliau pernah mengelola aset di Pertamina, pernah memimpin di BWC (Bilodeau, Wells & Company), salah satu perusahaan konsultan akuntasi salah satu yang terbaik di dunia," kata Anies.

Mengenai nasib Satya, Anies mengaku sudah menyiapkan tempat di PT LRT Jakarta. Menurut Anies, Satya sangat menguasai persoalan LRT sehingga tenaga dan ide masih diperlukan oleh Pemprov DKI.

"Tetapi apa nama posnya, nanti sesudah diumumkan resmi," tandas Anies. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar