Gubernur Anies, Tolong Simak Surat Terbuka Ustaz Mahfuz Ini

Gubernur Anies, Tolong Simak Surat Terbuka Ustaz Mahfuz Ini
Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya (FAM Jaya) menggelar aksi unjuk rasa di depan Balaikota, Jakarta, Senin (16/4). Mereka menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika kampanye dulu. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik melayangkan surat terbuka kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Mantan wakil sekretaris jenderal PKS yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz Mahfuz itu dalam suratnya mengingatkan Anies untuk konsisten pada sumpah jabatan sebagai gubernur DKI.

Mahfuz membuka suratnya dengan kalimat basmalah yang diikuti kutipan dari sumpah yang diucapkan Anies saat dilantik sebagau gubernur DKI pada 16 Oktober 2017. “Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” tulis Mahfuz mengawali suratnya.

Legislator PKS itu lantas menyinggung soal berita-berita akhir-akhir ini tentang Anies. “Berita-berita itu -yang mulai ‘memaksa' Bapak ikut berkomentar- juga menyisipkan rasa gelisah dan cemas dalam diri saya,” tutur Mahfuz.

Kecemasan Mahfuz didasari selentingan tentang Anies akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mahfuz merasa waswas bahwa Anies sebagai gubernur pilihannya akan meninggalkan jabatannya saat ini demi ikut pilpres tahun depan.

“Akankah saya kehilangan sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang telah saya pilih berama tiga jutaan warga lainnya? Jika pemimpin itu diposisikan sebagai imam bagi umat, apakah sang imam akan meninggalkan umatnya di fase awal perjalanan perjuangan ini?” sabung Mahfuz.(ara/jpnn)

Gubernur Anies, Tolong Simak Surat Terbuka Ustaz Mahfuz Ini
Legislator PKS Mahfuz Sidik. Foto: dokumen JPNN

 

Berikut ini adalah surat terbuka Mahfuz Sidik untuk Anies Baswedan selengkapnya;

Politikus PKS Mahfuz Sidik merasa khawatir bahwa Anies Baswedan akan meninggalkan posisi gubernur DKI demi ikut Pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News