Ini Alasan Anwar Kabur dari Rutan Salemba

Ini Alasan Anwar Kabur dari Rutan Salemba
Seperti ini penampilan Anwar saat mengelabui petugas di Rutan Salemba, Jakarta. Foto Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Narapidana seumur hidup, Anwar alias Kiman (27), yang kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Timur ternyata memang sudah merencanakan semuanya. Hal itu terlihat dari percakapan Anwar dengan sang istri Ade Irma, sebelum melarikan diri dari dalam rutan.

Saat itu, Anwar rencananya akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Barat berkomunikasi dengan istrinya bahwa biaya untuk membesuk lebih mahal ketimbang dirinya ditahan di Rutan Salemba.

"Karena mendengar kabar akan dipindahkan, Anwar meminta izin kepada sang istri untuk kabur dari tahanan," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto, Jumat (15/7).

Kemudian, lanjut Budi, setelah mendapat restu dari sang istri untuk melarikan diri, Anwar meminta kepada istrinya untuk dibawakan beberapa pakaian untuk membantunya meloloskan diri dari dalam Rutan.

"Istrinya diminta bawa gamis, lipstik dan kacamata," ujar Budi.

Dengan berbekal pakaian gamis, lipstik dan kacamata  itulah, Anwar lantas mengelabui petugas jaga di Rutan Salemba. Karenanya, pria 27 tahun itu berhasil lolos dari Rutan. (mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Narapidana seumur hidup, Anwar alias Kiman (27), yang kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Timur ternyata memang sudah merencanakan semuanya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News