Ini Alasan Darin Tak Penuhi Panggilan KPK

Ini Alasan Darin Tak Penuhi Panggilan KPK
Ini Alasan Darin Tak Penuhi Panggilan KPK
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa kali memanggil Darin Mumtazah, sebagai saksi kasus dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian dan Tindak Pidana Pencucian Uang. Namun, Darin tak pernah datang.

Senin (24/6), di Pengadilan Tipikor Jakarta, Ziad, Ayah Darin, menyatakan bahwa bukan Darin tak mau hadir memenuhi panggilan KPK. "(Tapi), ketika datang surat pemanggilan, waktu itu mau ada ujian akhir nasional, dia (Darin) tidak siap," kata Ziad, yang hadir untuk memberikan dukungan kepada menantunya, Luthfi.

Ziad mengaku saat itu menanyakan kepada Darin apakah akan datang memenuhi panggilan KPK. "Saya bilang, bagaimana, mau hadir? (Darin menjawab) kan mau ujian Bah. Terus pemeriksaan KPK kan tidak mungkin sebentar, bagaimana saya (Darin) mau belajar," kata Ziad, menirukan percakapannya dengan Darin.

Kemudian, kata dia, setelah ujian akhir nasional berakhir, Darin minta kuliah di luar kota. "Jadi kita ke luar kota berdua," terangnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa kali memanggil Darin Mumtazah, sebagai saksi kasus dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News