Ini Alasan Deklarasi untuk Jokowi Digelar di Bandara Miangas

Ini Alasan Deklarasi untuk Jokowi Digelar di Bandara Miangas
Deklarasi dukung Jokowi di Miangas, dilaksanakan di Bandara yang dibangun pada masa Pemerintahan Jokowi. Foto: Ist

jpnn.com, MIANGAS - Ratusan masyarakat di daerah terluar Indonesia di Miangas, Talaud, Sulawesi Utara, mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang, Rabu (8/8).

Masyarakat dan para relawan memilih mendeklarasikan dukungan persis di depan Bandar Udara Miangas, bandara yang dibangun pada masa Pemerintahan Jokowi.

Mantan Wali Kota Surakarta itu diketahui juga pernah melakukan kunjungan kerja ke daerah terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Mindanao, Filipina ini, pada 19 Oktober 2016 lalu.

Mereka membentangkan spanduk berukuran panjang sekitar 20 meter dengan lebar satu meter. Di atasnya tertulis, "Terima Kasihku Untuk Jokowi".

"Deklarasi ini adalah momentum historis dan membanggakan, dimana rakyat di ujung perbatasan mendukung penuh dan mendaulat kembali Presiden Jokowi memimpin Indonesia, untuk lima tahun ke depan," ujar Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu siang.

Umbas mengatakan, saat berada di Miangas beberapa waktu lalu, presiden menegaskan komitmen pemerintah untuk terus membangun Indonesia dari pinggiran dan pulau terluar.

Selain itu, Umbas masih ingat betul, Jokowi saat berada di Miangas pernah membasuh wajahnya dengan air laut.

"Presiden ketika itu turun sendiri, kemudian jongkok dan membasuh tangan dan wajahnya dengan air laut di Miangas. Bukan saja mengharukan, kehadiran Presiden ke Miangas sangat membahagiakan warga setempat," pungkas Umbas.(gir/jpnn)


Ratusan masyarakat di daerah terluar Indonesia di Miangas, Talaud, Sulawesi Utara, mendeklarasikan dukungan pada Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News