Ini Alasan DWPX Dipindah ke Bali

Ini Alasan DWPX Dipindah ke Bali
Antrian pengunjung masuk DWP 2016. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Djakarta Warehouse Project (DWP) dipastikan tetap digelar tahun ini. Memasuki tahun ke-10, festival electronic dance music (EDM) itu bakal digelar di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada 7 - 9 Desember 2018.

Karena memasuki usia ke sepuluh, DWP tahun 2018 disebut DWPX. Penyelenggaraan kali ini sekaligus yang pertama diadakan di luar Jakarta, selama DWP bergulir.

Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita selaku penyelenggara mengungkapkan alasan perubahan tempat untuk DWPX. Menurutnya, ide untuk pindah ke Bali karena mereka ingin lebih luas lagi.

"DWP memang namanya Djakarta Warehouse Project. Tapi, secara brand, DWP itu global brand,. Kami ingin meletakkan DWP di anywhere. Ini obrolan kami tahun lalu, pengin bikin event di Bali nih," kata Sarah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Ide pelaksanaan DWPX di Bali semakin kuat karena rampungnya kawasan GWK. Sarah ini akan menjadi waktu yang tepat mengadakan DWPX di sana.

"GWK udah selesai pembangunannya, jadi I think ini best moment menggelar DWP di Bali. Kami coba aja membuat experience baru dan kebetulan GWK available," bebernya.

Alasan lain perubahan venue DWPX karena suasana politik pada Desember mendatang. Penyelenggara ingin menghormati suasana kampanye di Jakarta menjelang Pemilihan Presiden 2019.

"Kami juga menghormati, tahun depan udah Pemilu dan udah mulai kampanye juga. Jadi, kami respect, whathever what's going to happen di Jakarta," imbuh Sarah.

Memasuki tahun ke-10, festival musik EDM Djakarta Warehouse Project akan digelar di GWK, Bali pada 7 - 9 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News