Ini Alasan Ivan Kolev Jadikan Bek Tengah Persija Sebagai Striker saat Hadapi Kalteng Putra

Ini Alasan Ivan Kolev Jadikan Bek Tengah Persija Sebagai Striker saat Hadapi Kalteng Putra
Ivan Kolev (tengah) usai laga perempat final Piala Presiden 2019. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Persija Ivan Kolev dikenal gemar bereksperimen. Hal ini tampak saat Persija menghadapi Kalteng Putra pada babak perempat final Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3). Kolev terlihat menjadikan bek Steven Paulle sebagai penyerang.

Paulle didorong maju setelah Kolev memainkan Ryuji Utomo, untuk menggantikan Silvio Escobar pada menit ke-72. Dia memang tak bisa mencetak gol, tetapi pergerakannya membuat pemain lain punya kesempatan membuka skor.

"Saya ubah posisi Steven Paulle karena Kalteng Putra bermain dengan buang bola jauh. Saya cari solusi pemain tinggi di depan supaya bisa membantu lini depan kami," katanya usai laga.

(Baca Juga: Kalteng Putra Bangga Bisa Taklukkan Juara Bertahan Piala Presiden)

Dengan kehadiran Paulle, pemain lawan terlihat sibuk menjaga dia di depan, terus menempelnya, sehingga membuka ruang untuk pemain lain.

"Dia sangat membantu kami, lawan harus menjaga dia, dan membuka pemain kami lainnya untuk mencetak gol," ucap pelatih asal Bulgaria tersebut.

Memang, lima menit setelah strategi itu dijalankan Persija yang sudah tertinggal 0-1 bisa menyamakan 1-1 lewat aksi Bruno Matos. Sayang, Macan Kemayoran harus kalah di babak adu penalti, karena skor imbang menutup waktu normal. (dkk/jpnn)


Ivan Kolev gagal membawa Persija ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah disingkirkan Kalteng Putra.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News