Ini Alasan Jokowi Bertemu Ulama dan Ormas Islam Usai Demo 4/11

Ini Alasan Jokowi Bertemu Ulama dan Ormas Islam Usai Demo 4/11
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usai demonstrasi besar-besaran 4 November lalu, Presiden Joko Widodo gencar menemui dan mengundang ulama serta tokoh organisasi massa Islam.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pibowo menjelaskan langkah presiden dalam melakukan road show itu untuk menyerap aspirasi terkait persoalan yang sedang berkembang di masyarakat.

Menurut Johan, presiden ingin mendengarkan secara langsung apa yang terjadi berdasarkan versi para ulama.

"Paling tidak ini bahan komparasi presiden terhadap informasi-informasi yang disampaikan pembantunya (di pemerintahan)," kata mantan juru bicara KPK itu seusai menghadiri acara ulang tahun Wadah Pegawai KPK di markas lembaga antirasuah, Jakarta Selatan, Jumat (11/11). 

Beberapa hari belakangan, Presiden Joko Widodo mendatangi Pengurus Pusat Muhammadiyah, Pengurus Besar Nadhlatul Ulama pascaaksi demonstrasi. Presiden berdialog dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas tersebut. Kemudian, Presiden juga mengundang ulama Banten dan Jawa Barat ke Istana Merdeka, Jakarta. 

Saat disinggung apakah presiden Joko Widodo akan menggelar pertemuan dengan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dan pimpinan Aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MU), Bachtiar Nasir, Johan mengaku, belum mendapatkan informasi soal itu. "Sampai hari ini belum ada informasi soal itu," ujar Johan. (ysa/rmol/jpnn)


JAKARTA - Usai demonstrasi besar-besaran 4 November lalu, Presiden Joko Widodo gencar menemui dan mengundang ulama serta tokoh organisasi massa Islam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News