Ini Alasan Kapolri Pilih Syafruddin Jadi Pendamping

Ini Alasan Kapolri Pilih Syafruddin Jadi Pendamping
Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Wakapolri Komjen Syafruddin, Sabtu (10/9). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pengangkatan Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dan aspek. 

Menurut Tito, Polri sebagai organisasi terbesar di seluruh Indonesia yang terdiri dari 33 Polda, 500 Polsek, sangat berperan dalam kehidupan bangsa dan negara. Karenanya, ia menegaskan, pelantikan Wakapolri sebagai orang kedua di jajaran Polri memiliki arti penting untuk pembenahan Korps Bhayangkara. 

"Pelantikan orang kedua punya arti penting untuk pembenahan ke dalam," kata Tito saat memberikan amanat pada pelantikan Syafruddin sebagai Wakapolri di Rupatama Mabes Polri, Sabtu (10/9). 

Dia menegaskan, penilaian sudah dilakukan dari berbagai aspek, seperti kompetensi dan pengalaman bertugas di berbagai tempat. Syafruddin di mata dia sudah berpengalaman bertugas di bidang operasional, komando, pendidikan. "Ini prerogatif Kapolri yang dikonsultasikan ke presiden," kata jenderal bintang empat ini.

"Kami  ucapkan selamat kepada Wakapolri baru, mudah-mudahan semangat membangun dan meningkatkan citra Polri di publik," tambahnya. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pengangkatan Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri sudah berdasarkan berbagai pertimbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News