Ini Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Diet

Ini Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Diet
Diet. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Kebanyakan wanita nekat menjalani diet pada beberapa titik dalam kehidupan mereka.

Studi sebelumnya menyimpulkan bahwa dua pertiga orang menjalani diet hampir sepanjang waktu.

Wanita akan menghabiskan 17 tahun hidup mereka untuk menjalani diet dan mereka juga menjalani dua kali lebih banyak makanan karena mereka memiliki kekasih.

"Diet telah ada sejak lama, namun tidak satu pun 'diet' terbukti secara ilmiah menunjukkan bahwa mereka memiliki efek positif jangka panjang terhadap kesehatan, kesejahteraan dan hubungan kita dengan makanan," kata ahli gizi Harley Street Rhiannon Lambert, seperti dilansir laman MSN.

"Tentunya ini memberitahu kita bahwa mereka tidak bekerja," jelas Lambert.

"Diet sering termasuk pembatasan, apakah itu asupan karbohidrat rendah, asupan rendah lemak atau pengganti makanan," Lambert menambahkan.

Sudah dipahami secara luas bahwa dengan membatasi kelompok makanan tertentu dalam makanan kita, khususnya karbohidrat, seringkali bisa menyebabkan peningkatan keinginan mengidam gula yang bisa menyebabkan lingkaran setan.

Tak perlu dikatakan, cara makan ini juga mendorong hubungan yang tidak sehat dengan makanan yang dapat menyebabkan kondisi makan yang tidak teratur.

Tidak satu pun penelitian secara ilmiah yang menunjukkan bahwa diet memiliki efek positif jangka panjang terhadap kesehatan dan kesejahteraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News