Ini Alasan Merpati Tak Bayar Jamsostek Karyawan

Ini Alasan Merpati Tak Bayar Jamsostek Karyawan
Ini Alasan Merpati Tak Bayar Jamsostek Karyawan

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya angkat bicara mengenai dugaan pengelapan iuran yang dilakukan manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), terhadap uang iuran Jamsostek, yang kini telah berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Elvyn bila manajemen Merpati tidak setor uang sejak tahun 2009, maka secara otomatis karyawan Merpati menjadi peserta non aktif.

"Mereka kala tidak setor uang iuran disebut peserta non aktif, tapi uangnya tetap ada. Karena jaminan hari tua itu sifatnya saving," papar Elvyn di Hotel Grand Meila, Jakarta, Kamis (3/4).

Terkait hal itu, pihaknya juga telah melayangkan surat pada manajemen Merpati. Menanyakan mengapa tidak menyetorkan uang iuran Jamsostek. "Sudah kami layangkan surat saat itu ke mereka. Mengapa tidak menyetor iuran jaminan hari tua," papar pria berkacamata itu.

Lalu apa jawaban dari Merpati? "Mereka bilang sedang mengalami kesulitan keuangan perusahaan," pungkas Elvyn. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya angkat bicara mengenai dugaan pengelapan iuran yang dilakukan manajemen PT Merpati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News