Ini Alasan Pemerintah Turki Blokir You Tube

Ini Alasan Pemerintah Turki Blokir You Tube
Ini Alasan Pemerintah Turki Blokir You Tube

jpnn.com - WARGA Turki bakal sulit mengakses YouTube. Sebab, kemarin (28/3) pemerintah memblokir situs berbagi video tersebut. Pemerintah Turki menyatakan, pemblokiran itu merupakan respons atas bocornya percakapan rahasia para petinggi pemerintahan.

Percakapan tersebut ditengarai terkait dengan rapat yang membahas kemungkinan berperang dengan Syria. Selain itu, rekaman tersebut dilarang diputar di radio atau televisi. 

Sebelumnya, Turki memblokir Twitter yang diakses lebih dari 10 juta orang di Turki. Tetapi, minggu ini pengadilan memutuskan agar pemblokiran itu ditunda lebih dulu. Meski begitu, warga tetap sangat sulit mengakses Twitter.

Belakangan elite politik Turki memang tengah galau dan resah. Sebab, serangan pada mereka dilakukan secara bertubi-tubi. Bukan secara langsung, tetapi melalui media sosial seperti YouTube, Twitter, dan Facebook. Hampir setiap hari rekaman percakapan para pejabat itu di-upload melalui berbagai media tersebut selama lebih dari sebulan ini. (BBC/CNN/sha/c15/dos)


WARGA Turki bakal sulit mengakses YouTube. Sebab, kemarin (28/3) pemerintah memblokir situs berbagi video tersebut. Pemerintah Turki menyatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News