Ini Alasan PPP Ikhlaskan Tiket Capresnya untuk Anak Buah Megawati

Ini Alasan PPP Ikhlaskan Tiket Capresnya untuk Anak Buah Megawati
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmi ditetapkan sebagai calon presiden oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkap beberapa alasan yang membuat parpolnya mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Pertama, kata dia, PPP ingin melanjutkan dukungan kepada Ganjar sehingga mendukung kader PDIP itu pada Pilpres 2024.

Diketahui, PPP pada Pilkada Jawa Tengah 2018 turut mendukung Ganjar sebagai kandidat untuk dipasangkan dengan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin. 

"Dukungan serupa telah diberikan PPP yakni dukungan politik pada Pilkada Jateng 2018. PPP telah mengantarkan beliau menjadi gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan kader PPP Gus Yasin yang merupakan putra Maimun Zubair," kata Mardiono dalam pengumuman Capres dari PPP secara daring, Rabu (26/4). 

Selanjutnya, kata dia, PPP ingin menitipkan politik amar makruf nahi mungkar dalam tatanan pemerintahan pada masa mendatang sehingga parpol bernomor 17 pada Pemilu 2024 itu mendukung Ganjar. 

"Sebab, PPP yakin dengan kultur berasal dari Nahdlatul Ulama, beliau (Ganjar, red) memiliki visi yang sama dengan PPP," kata Mardiono. 

Pertimbangan berikutnya, kata dia, PPP melihat sosok Ganjar memiliki kapasitas, integritas, dan akseptabilitas menjabat pemimpin Indonesia. 

"Selain itu, dukungan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan lembaga survei dengan menempatkan posisi teratas dibandingkan tokoh lainnya," kata Mardiono

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mengungkap beberapa alasan yang membuat parpolnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. Apa saja? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News