Ini Alasan PSSI Berharap Pakansari Jadi Kandang Timnas

Ini Alasan PSSI Berharap Pakansari Jadi Kandang Timnas
Timnas saat latihan di Stadion Pakansari. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PSSI mengungkapkan alasan mengapa Stadion Pakansari, Bogor, menjadi opsi untuk menjadi kandang Indonesia dalam laga semifinal Piala AFF 2016, pada 3 Desember mendatang.

Sekjen PSSI Ade Wellington menyebutkan, Pakansari lebih diutamakan karena ada dua faktor. 

"Kenapa Pakansari? karena akses lebih dekat dengan Jakarta, yang kedua kapasitas stadion. Jadi lebih ke arah mobilitas, apalagi hotel-hotel di sekitar situ juga sudah memenuhi syarat menggelar laga internasional," katanya, saat ditemui di Bandara Soekarn-Hatta, Sabtu (26/11).

Melihat kondisi stadion, lanjut Ade, sejatinya ada Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung yang juga layak menggelar laga internasional. Klub DC United juga pernah tampil di Stadion yang selama ini menjadi kandang Persib Bandung. 

Namun, ada masalah dengan kualitas rumput Stadion GBLA yang saat ini masih dalam tahap perawatan.

Setelah dipakai ajang pembukaan dan penutupan PON XIX/ Jabar, Stadion terbesar di Jawa Barat itu menglamai kerusakan rumput lapangan.

"Sebenarnya kami ingin di GBLA tapi karena lapangannya seperti itu. Kemungkinan screening-nya agak susah," tegasnya. 

Memang, secara kapasitas, GBLA lebih besar dibanding Pakansari. Kalau Manahan, terlalu kecil karena kapasitasnya tak munpuni menggelar laga yang diprediksi bakal menyedot ribuan penonton.

JAKARTA - PSSI mengungkapkan alasan mengapa Stadion Pakansari, Bogor, menjadi opsi untuk menjadi kandang Indonesia dalam laga semifinal Piala AFF

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News