Ini Alasan Sriwijaya FC Memecat Osvaldo Lessa

Ini Alasan Sriwijaya FC Memecat Osvaldo Lessa
Osvaldo Lessa (kanan). Foto: dok.JPG/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sejumlah klub yang mengikuti kompetisi Liga-1 sudah mendepak pelatih mereka. Terbaru, manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Osvaldo Lessa.

Pelatih asal Brasil itu dinilai tidak mampu mendongkrak performa Beto Goncalves dan kawan-kawan di kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

Faisal Mursyid, sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) mengatakan bahwa pemecatan Lessa tersebut setelah kekalahan tipis yang dialami Laskar Wong Kito--julukan Sriwijaya FC-- dari Persija Jakarta, kemarin malam.

"Manajemen langsung menggelar rapat terbatas. Dan, keputusannya, Lessa dipecat," kata Faisal, kemarin (17/6).

Menurut dia, pemecatan terhadap Lessa tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan dari kedua pihak.

Ya, kata Mursyid, setelah kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan (1/6) lalu, manajemen langsung menantang Lessa untuk bisa mendapatkan minimal 4 poin dalam dua pertandingan sebelum lebaran nanti.

Masing-masing saat menjamu Mitra Kukar di Palembang (7/6) serta menantang Persija Jakarta di Cikarang, dua hari lalu.

Sial, Lessa tidak memenuhi tantangan tersebut. Meski menang mutlak 3-1 saat melawan Mitra Kukar, penggawa Sriwijaya FC terpaksa harus pulang dengan kepala tertunduk lantaran kalah tipis 0-1 dari Persija.

Sejumlah klub yang mengikuti kompetisi Liga-1 sudah mendepak pelatih mereka. Terbaru, manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk memecat pelatih mereka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News