Ini Alasan Vimto Jadi Minuman Favorit di Inggris

Ini Alasan Vimto Jadi Minuman Favorit di Inggris
Minuman Vimto. Foto: bigjuiceuk

jpnn.com, JAKARTA - Minuman Vimto menjadi populer di Inggris selama bulan suci Ramadan.

Vimto merupakan minuma penyegar yang sedikit konvensional yang sering dibawa ke meja makan saat berbuka.

Minuman ungu yang pertama kali diproduksi di Manchester pada tahun 1908 ini terbuat dari anggur, blackcurrant dan raspberry serta banyak gula.

Diperkirakan kuantitas gula dan rasa kuat adalah kunci popularitasnya.

"Salah satu alasan mengapa Vimto sangat populer di Timur Tengah adalah karena mereka menyukai minuman dan makanan manis," kata Imam Manchester, Asad Zaman, seperti dilansir laman Independent, Selasa (22/5).

"Setelah seharian berpuasa, tubuh Anda sangat rendah energi. Apa pun yang manis adalah perbaikan cepat dalam hal memberi energi pada tubuh Anda. Tentu saja ada hal-hal lain seperti kurma yang direkomendasikan," jelas Zaman.

Zaman mengatakan, Vimto adalah alternatif yang baik untuk minuman kafein terbaik bagi umat Islam untuk diminum selama Ramadan.

"Penting untuk menghindari kafein apa pun karena akan membuat dehidrasi tubuh Anda lebih cepat karena Anda akan lebih sering ke toilet dan Anda perlu mempertahankan air itu selama mungkin. Air mungkin yang terbaik untuk diminum," tambah Zaman.

Minuman Vimto menjadi populer di Inggris selama bulan suci Ramadan. Minuman ini cukup mengandung gula untuk memulihkan tenaga bagi yang berpuasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News