Ini Awal Mula Beredarnya Video Asusila Mantan Anggota Dewan dengan Wanita Idaman Lain

Ini Awal Mula Beredarnya Video Asusila Mantan Anggota Dewan dengan Wanita Idaman Lain
Ilustrasi video asusila. Foto : ANTARA/Ardika

jpnn.com, TIMIKA - Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika, Papua mengusut kasus video asusila yang melibatkan MM, seorang mantan anggota DPRD setempat di sebuah hotel di Timika.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di Timika mengatakan pihaknya telah menangkap seorang perempuan, pelaku yang terlibat dalam adegan video asusila tersebut.

"Kemarin sudah kami mengamankan oknum perempuan yang membuat video itu. Kami juga sudah mengamankan orang yang menyebar video itu ke media sosial," kata Era.

Kapolres menegaskan jajarannya terus mendalami orang-orang yang terlibat dalam penyebarluasan video mesum itu ke media sosial hingga membuat geger warga Kota Timika pada Selasa malam 11 Agustus.

"Kami hanya berpijak pada fakta hukum saja, kalau soal konspirasi politik dan lain-lain kami tidak tahu itu," kata Era.

Kapolres juga menegaskan sejauh ini tidak ada hambatan apapun dalam penyelidikan kasus tersebut mengingat penyebaran video itu ke media sosial ditengarai melibatkan oknum pejabat teras di lingkungan Pemkab Mimika.

"Tidak ada hambatan, kami tidak hanya tangani kasus ini saja, semua kasus pidana akan kami tangani secara serius," ujarnya.

Kapolres mengingatkan warga Mimika untuk bijaksana dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Video asusila mantan anggota DPRD bersama wanita idaman lain alias WIL kali pertama beredar di WhatsApp grup dan berlanjut di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News