Ini Beberapa Masalah Jakarta yang Dibebankan ke Djarot

Ini Beberapa Masalah Jakarta yang Dibebankan ke Djarot
Ini Beberapa Masalah Jakarta yang Dibebankan ke Djarot

jpnn.com - JAKARTA - Dua tugas berat dibebankan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Djarot Syaiful Hidayat selaku calon wakil gubernur. Yakni masalah maraknya minimarket dan masalah kemacetan.

"Saya ingin Djarot segera mengerjakan pekerjaan rumah (PR) DKI Jakarta yang sudah menumpuk untuk segera diselesaikan," ujar Ahok, kemarin (4/12).

Ahok mengatakan, salah satu PR yang harus segera diselesaikan oleh Djarot yakni penyebaran minimarket yang semakin marak di Jakarta. Pertumbuhan minimarket di Jakarta hingga kini semakin tidak terkendali.

Menurut dia, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2002 tentang Perpasaran Swasta harus menjadi perhatian Djarot. "Minimarket di Jakarta, nanti menjadi salah satu tugas Pak Djarot, itu perlu dikendalikan pertumbuhannya," tandas dia.

Dia menjelaskan, Djarot juga harus ikut membahas penguraian kemacetan. Mulai dari pembenahan transportasi masal. Termasuk upaya mengatasi masalah lainnya seperti kesehatan dan pendidikan.

"Dia memiliki pengalaman 10 tahun menjadi kepala daerah. Dia lebih berpengalaman dari saya menjadi kepala daerah. Saya harap semua PR yang menumpuk ini dapat kita selesaikan bersama," tutur Ahok.

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat mengaku siap menerima tugas. Menurut dia, setelah PDI Perjuangan resmi merekomendasikannya sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta, maka secara otomatis harus siap menjalankan tugas.

Program kerja gubernur DKI saat ini adalah kelanjutan dari program yang pernah dirumuskan Joko Widodo (Jokowi) sebelum menjabat sebagai presiden RI. "Saya akan segera bekerja begitu resmi dilantik," kata Djarot.

JAKARTA - Dua tugas berat dibebankan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Djarot Syaiful Hidayat selaku calon wakil gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News