Ini Bentuk Kepedulian Peruri Dalam Memajukan UMKM, Teknologi Digital 

Ini Bentuk Kepedulian Peruri Dalam Memajukan UMKM, Teknologi Digital 
Peruri berinisiasi menyelenggarakan Digitalk: Digital Connect, yaitu seminar digital dengan tema “UMKM Go Digital: Sekadar Tren atau Modal Sukses Masa Depan?”. Foto dok. Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri berinisiasi menyelenggarakan Digitalk: Digital Connect, yaitu seminar digital dengan tema “UMKM Go Digital: Sekadar Tren atau Modal Sukses Masa Depan?”.

Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Peruri memajukan perekonomian negara, khususnya bagi UMKM. Juga sejalan dengan program Gerakan Nasional Literasi Digital Indonesia. 

Dalam acara ini Peruri bekerja sama dengan Big Alpha menghadirkan narasumber dari Shopee Indonesia, Sevenpreneurs, dan Jasa Marga. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengelola bisnis yang lebih efektif, serta memberikan edukasi tentang potensi dan risiko yang terkait dari penggunaan teknologi digital. 

Selain itu, Peruri juga memperkenalkan layanan -layanan atau produk digitalnya yang dapat dioptimalkan oleh pelaku UMKM untuk mempermudah proses bisnis. 

Senior Account Management Peruri Teguh Prasetyo menyampaikan di era digital saat ini, konsumen makin bergantung pada internet untuk membeli produk atau mencari informasi. 

"UMKM yang tidak memanfaatkan teknologi digital bisa kehilangan kesempatan untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing,"' ujarnya dalam seminar yang digelar baru-baru ini.

Dia memaparkan salah satu keuntungan dari digitalisasi adalah memungkinkan UMKM untuk memperluas jangkauan pasar melalui pemasaran digital. 

Peruri melakukan berbagai upaya dalam memajukan ekonomi UMKM lewat teknologi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News