Peruri dan 16 BUMN Jalankan Program Kolaborasi Teman Tersenyum

Peruri dan 16 BUMN Jalankan Program Kolaborasi Teman Tersenyum
Peruri bersama 16 BUMN menjalankan program kolaborasi Teman Tersenyum di Temanggung, Jawa Tengah. Foto: Peruri

jpnn.com, TEMANGGUNG - Peruri bersama 16 BUMN menjalankan program BUMN Untuk Temanggung yang Bersih, Sehat dan Nyaman untuk Umum (BUMN Teman Tersenyum) di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (17/11).

Program ini merupakan bagian dari komitmen BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan yang memerlukan dukungan serta kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan.

Salah satu tujuannya adalah mengubah Temanggung menjadi destinasi unggulan yang kaya akan budaya, sejarah, dan potensi alam yang menarik.

Pelaksanaan program ini di antaranya adalah pembangunan kios UMKM, pengadaan sarana prasarana camping ground, dan pengadaan sarana prasarana rumah kemasan UMKM pada Desa Rejosari, Kecamatan Bansari.

Sementara itu, pada Desa Gentan Kecamatan Kranggan, program ini diimplementasikan dengan cara pengadaan pipanisasi saluran air bersih.

Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono mengatakan, pentingnya perencanaan yang matang dengan mempertimbangkan potensi dan kebutuhan masyarakat, menjadi fokus utama dalam membangun setiap program TJSL yang lebih berdampak.

"Pengukuran impact program, baik dari segi kualitas maupun kuantitas adalah hal kritis dalam mengembangkan setiap program," ujar Eko, dalam keterangannya, Selasa (21/11).

Eko juga berharap agar program-program yang berasal dari kolaborasi BUMN tidak hanya diterapkan sementara, melainkan harus dirawat, terus dimanfaatkan, dan dijadikan sebagai contoh bagi daerah lain.

Peruri bersama 16 BUMN menjalankan program kolaborasi Teman Tersenyum di Temanggung, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News