Ini Bukan soal Vlog Kaesang yang Kontroversial, tapi Vlog Jokowi-Erdogan, Lihat!

Ini Bukan soal Vlog Kaesang yang Kontroversial, tapi Vlog Jokowi-Erdogan, Lihat!
Foto: YouTube/#JKWVLOG Jumpa Kembali dengan Presiden Erdogan

jpnn.com, JAKARTA - Memanfaatkan video blog (vlog) makin melekat dengan keluarga Presiden Joko Widodo. Di saat publik cukup ramai memperdebatkan vlog putranya Kaesang Pangarep, Jokowi pun mengunggah vlog-nya bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Jelas berbeda! Vlog yang katanya milik Kaesang itu disorot karena permasalahan Ndeso. Seorang pria di Bekasi bernama Muhammad Hidayat telah memperkarakan, mengklaim vlog Kaesang bermuatan ujaran kebencian. Namun kepolisian kemudian menyatakan tak ada unsur pidana.

Ini, vlog milik Jokowi, terkait gaya diplomasi. Setelah membuat vlog dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ketika berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu, Jokowi melakukan hal serupa saat kunjungan kenegaraannya ke Turki, Kamis (6/7).

"Saat ini saya dengan Presiden Erdogan dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya. Silakan, Presiden," demikian ucap Jokowi mengawali videonya yang diunggah pada Jumat (7/7) sore tadi.

Tak menyiakan kesempatan itu, Erdogan menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Indonesia dari dirinya dan warga Turki. Dia pun berharap agar solidaritas antara kedua negara dapat menjadi teladan bagi dunia di masa mendatang.

"Saya bersama saudaraku, Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia," ujar Erdogan.

Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut, Jokowi berujar bahwa dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Erdogan. Dia pun mengetahui banyak warga Indonesia yang mengagumi sosok Erdogan yang mulai menjabat sebagai Presiden Turki sejak 28 Agustus 2014.

"Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali, sangat dekat sekali," tuturnya.

Memanfaatkan video blog (vlog) makin melekat dengan keluarga Presiden Joko Widodo. Di saat publik cukup ramai memperdebatkan vlog putranya Kaesang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News