Ini Bukti Kinerja TNI Memang Bagus Sekali

Ini Bukti Kinerja TNI Memang Bagus Sekali
AMANKAN. Anggota Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha tengah menurunkan pakaian bekas dari Malaysia yang diamankan, Rabu (23/5) malam. Foto: Yonif 511/DY for Rakyat Kalbar/JPNN

jpnn.com, SANGGAU - Para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menunjukkan kinerja bagus.

Kali ini giliran Satuan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 511/Dibyatara Yodha yang membuat nama TNI harum.

Prajurit Yonif 511/DY berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sekitar satu ton bawang putih dan sepuluh bal pakaian bekas (lelong) dari Malaysia, Rabu (23/5).

Mereka mengamankan bawang putih dan pakaian bekas bernilai hampir Rp 100 juta itu saat melakukan pemeriksaan rutin kendaraan yang melintas di depan Pos Satgas Pamtas Lubuk Tengah, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Pengamanan ini saat anggota kami melakukan sweeping terhadap setiap kendaraan selepas Tarawih. Hasilnya, ditemukan 50 karung bawang putih dan sepuluh bal pakaian bekas," ungkap Danpos Lubuk Tengah Sertu Inf Boni Marbeta, Kamis (24/5).

Boni menambahkan, barang-barang yang diduga ilegal itu masuk ke Indonesia melalui perbatasan antara Segumon dengan Distrik Mongkos, Malaysia.

Petugas belum mengetahui pemilik barang ilegal itu. Sebab, mereka hanya menemukan tiga kurir.

"Dari keterangan sementara si kurir, barangnya dari Malaysia. Mereka tidak menyebut pasti mau dibawa ke mana. Namun, dari arah rutenya sepertinya tujuannya ke Pontianak," jelas Boni. (oxa)


Kali ini giliran Satuan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 511/Dibyatara Yodha yang membuat nama TNI harum.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News