Ini Cara Mudah Membuat Deodoran dari Bahan Alami

Ini Cara Mudah Membuat Deodoran dari Bahan Alami
Ilustrasi. Foto: Yahoo Health

jpnn.com - Beberapa deodoran di pasaran mengandung zat yang dapat merusak kulit jika digunakan setiap hari. Sifatnya yang melembabkan ternyata dapat mengakibatkan permukaan kulit sulit bernafas.

Namun, tak perlu khawatir. Anda bisa membuat deodoran sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Caranya pun cukup mudah.

Pakar kosmetik organik dari Organic Index Emma Dowling mengatakan, cara yang tepat untuk menyumbat pori ketiak adalah dengan menggunakan campuran tanah liat bentonit.

Tanah liat ini yang membantu untuk menarik racun, kemudian tambahkan setengah sendok makan cuka sari apel.

“Cuka apel juga kaya akan probiotik yang menguntungkan dan juga PH atau asam,” kata Dowling.

Dia juga menjelaskan, cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan menambahkan sedikit air, kemudian oleskan di bawah lengan setiap pagi dan malam selama 5-10 menit.

Pakar kosmetik organik itu juga memberi rekomendasi minyak alami sebagai antibakteri. Di antaranya adalah minyak kelapa dan minyak rami. Dia bahkan menyebut minyak kelapa sebagai deodoran alami.

Tidak seperti produk yang dijual di pasaran, lanjutnya, deodoran alami dapat mengatasi masalah bakteri yang menyebabkan bau tanpa khawatir kulit ketiak berkeringat. (mia/pojoksatu)

Beberapa deodoran di pasaran mengandung zat yang dapat merusak kulit jika digunakan setiap hari. Sifatnya yang melembabkan ternyata dapat mengakibatkan

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News