Ini Catatan Shin Tae Yong Seusai Indonesia Menang 4-0 atas Klub Turki

Ini Catatan Shin Tae Yong Seusai Indonesia Menang 4-0 atas Klub Turki
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku puas timnya berhasil menaklukkan Klub Turki Antalyaspor dengan skor 4-0 pada Minggu (28/11) malam. Mentalitas pemain masih jadi catatan tim pelatih.

"Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak. Namun, isi pertandingan masih kurang. Kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya," kata Shin, dilansir situs PSSI.

Shin Tae Yong juga menyoroti mental pemainnya terutama di babak pertama.

Saat pemain-pemain yang jarang dimainkan tampil, performa Skuad Garuda masih belum setara dengan pemain yang langganan inti.

Terbukti saat di babak kedua perubahan dilakukan dengan memasukkan pemain-pemain yang biasa starter, performa garuda naik signifikan dan bisa mencetak empat gol.

"Ada catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," ungkap Shin.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, laga kontra Antalayaspor menjadi pertandingan terakhir Evan Dimas dan kawan-kawan selama di Turki.

Selama menjalani pemusatan latihan di sana sejak 12 November lalu, Timnas Indonesia telah menjalani tiga kali uji coba dengan hasil dua kali menang sekali kalah.

Manajer Pelatih Shin Tae Yong memiliki catatan tersendiri seusai Timnas Indonesia menang 4-0 atas Antalyaspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News