JPNN.com

Ini Dia Dalang Perampokan di Tol Tangerang-Merak

Minggu, 13 Oktober 2019 – 08:38 WIB Ini Dia Dalang Perampokan di Tol Tangerang-Merak - JPNN.com
Polisi membawa tersangka perampokan di Tol Tangerang-Merak. Foto: Mulyana/Antara

jpnn.com, SERANG - Satreskrim Polresta Tangerang menggulung dalang aksi perampokan sopir truk diesel di Tol Tangerang-Merak. Sementara empat orang lainnya masih dalam pengejaran.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan, salah satu pelaku perampokan di tol Tangerang-Merak berinisal FR tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan empat orang lainnya masih dalam pengejaran.

"Ya benar, ditangkap kemarin lusa (9/10) di wilayah Bogor," kata Edy Sumardi, Jumat (11/10).

Ia mengatakan, pelaku berinisial RF saat ini berada di Polresta Tangerang untuk kepentingan penyelidikan. Empat pelaku lainnya yakni FM, AR, RS, dan RY berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Dari hasil pemeriksaan penyidik bahwa RF adalah dalang aksi perampokan. Pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Motifnya mendapatkan uang dan barang hasil curian dengan cara melakukan kekerasan," kata Kombes Pol Edy Sumardi.

Peristiwa perampokan bermula korban AF sebagai sopir dan RN kernet truk sedang berhenti di Cikupa, Kabupaten Tangerang, tepatnya di bahu jalan Tol Tangerang-Merak KM 35.

Tiba-tiba dari arah belakang truk, sebuah minibus yang dikendarai kelima pelaku berhenti persis depan kendaraan korban.

"Mereka turun dari mobil menghampiri truk. Salah satu pelaku memanjat ban truk langsung mengambil kunci kontak kendaraan kemudian mengancam korban," kata Edy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...