Ini Dia Jagoan Terbaru Hyundai

Ini Dia Jagoan Terbaru Hyundai
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA – Hyundai berencana memunculkan 4–5 produk baru untuk mengisi segmen sport utility vehicle C dan D. Hal itu membuat persaingan di pasar SUV bakal semakin sengit.

President Director PT Hyundai Indonesia Motor Mukiat Sutikno mengatakan, grafik penjualan segmen SUV-C dan SUV-D memang belum sebaik SUV-B yang tahun lalu tumbuh 47,8 persen.

Hal tersebut disebabkan belum ada produk baru yang diluncurkan tahun ini. “Adanya varian produk baru diharapkan bisa menggairahkan pasar segmen SUV-C maupun segmen SUV-D,’’ kata Mukiat, Jumat (22/4).

Tahun ini, Hyundai meluncurkan Santa Fe CRDI 2016 New dan Santa Fe Gasoline 2016 New yang mengisi segmen SUV-D. Di segmen SUV-C, Hyundai meluncurkan produk New Tuscon TL 2016.

Menurut Mukiat, secara market, industri otomotif di Indonesia tidak tumbuh. Karena itu, pertumbuhan signifikan segmen SUV-B tahun lalu memakan pasar segmen lain, termasuk pengguna di segmen SUV-C yang turun 20 persen.

“Pasar diperkirakan tumbuh lima persen dengan produk baru ini,’’ lanjutnya. Tahun lalu, Hyundai berhasil menjual 1.600 unit. Dengan peluncuran 4–5 varian baru, Hyundai berharap mampu mendongkrak penjualan sekitar 20 persen atau menjadi dua ribu unit. (vir/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News