Ini Dia yang Merusak Bendera Demokrat di Pekanbaru

Ini Dia yang Merusak Bendera Demokrat di Pekanbaru
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, PEKANBARU - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, jajaran Polda Riau bersama Polres Pekanbaru telah menangkap seorang terduga pelaku perusakan terhadap bendera Partai Demokrat.

Terduga pelaku bernama HS, dia ditangkap di Pekanbaru Sabtu (15/12) dini hari setelah beraksi. Dari pemeriksaan sementara, pelaku diduga melakukan aksi perusakan pada Sabtu dini hari pukul 01.45 WIB.

“Penangkapan ini berdasar laporan dari Edi A Muhammad Yatim yang merupakan Sekjen DPD Partai Demokrat Riau,” kata Dedi, Sabtu (15/12).

Adapun lokasi perusakan ada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di fly ove Jalan Harapan Raya, Pekanbaru.

Dedi menerangkan, penangkapan pelaku ini awalnya dilakukan oleh saksi mata atas nama Donal Zakirman. Saat itu, dia melihat pelaku memanjat baliho dan merusak dengan pisau.

“Saksi meneriaki pelaku. Kemudian pelaku berusaha kabur dan dikejar. Namun pelarian pelaku berhasil digagalkan saksi,” papar Dedi.

Kemudian, pelaku dibawa ke Hotel Pangeran dengan tujuan melapor ke Sekjen DPD Partai Demokrat.

Dari situ, pelaku dibawa ke Polres Pekanbaru untuk dilaporkan dan diproses hukum. Saat disinggung soal motif dan tujuan pelaku, Dedi belum mau menyampaikannya. “Masih diperiksa, belum selesai,” tandas dia. (cuy/jpnn)

Terduga perusakan bendera Demokrat di Pekanbaru sempat berusaha kabur dan dikejar saksi mata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News