Ini Film Terbaik Oscars versi Moviegoers

Ini Film Terbaik Oscars versi Moviegoers
Piala Oscar. Foto: CNN

jpnn.com - Para kritikus dan media boleh saja memfavoritkan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri untuk merebut Best Picture di Academy Awards. Ajang penghargaan film paling prestisius itu bakal digelar Minggu nanti atau Senin pagi WIB (5/3). Namun, para moviegoers punya pendapat sendiri. Mereka lebih menjagokan The Shape of Water untuk menang.

Itu didasarkan pada polling yang diadakan situs penjualan tiket daring Fandango. Mereka melibatkan lebih dari 7 ribu responden dalam pemilihan tersebut. ’’Dari pengunjung situs yang sudah nonton sembilan film yang dinominasikan, The Shape of Water meraih total 19 persen suara,’’ ungkap perwakilan Fandango sebagaimana dikutip USA Today.

Di posisi kedua kandidat Best Pictures, ada film Perang Dunia II karya Christopher Nolan, Dunkirk, (17 persen), diikuti thriller Get Out (16 persen). Sementara itu, Three Billboards (yang memenangi Golden Globes, SAG Awards, dan BAFTA) hanya berada di posisi keempat.

Managing Editor Fandango Erik Davis menjelaskan, film fantasi yang mengisahkan cinta lintas spesies itu berpeluang menang. ’’The Shape of Water ada dalam daftar wajib tonton banyak orang. Filmnya sangat cantik, menyenangkan, serta menginspirasi,’’ ucapnya. Sutradaranya, Guillermo del Toro, dijagokan meraih piala Best Director.

Del Toro meraih nyaris sepertiga suara, yakni 31 persen. Urutan unggulan selanjutnya pun persis dengan perebutan piala Best Picture. Di posisi kedua ada Christopher Nolan (29 persen) dan sutradara Get Out Jordan Peele (23 persen).

Satu-satunya sutradara perempuan dalam nominasi Best Director, Greta Gerwig, ada di posisi keempat. ’’Del Toro adalah sutradara yang karyanya ditunggu oleh banyak orang,’’ puji Davis. (USA Today/Vanity Fair/fam/c19/na)

Para kritikus dan media boleh saja memfavoritkan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri merebut Best Picture Oscars. Namun para moviegoer punya jago berbeda


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News