Kejutan Oscars: Wonder Woman Kecele, Logan Bikin Sejarah

Kejutan Oscars: Wonder Woman Kecele, Logan Bikin Sejarah
Piala Oscar. Foto: CNN

jpnn.com - Nominasi Academy Awards 2018 atau The Oscars memang diumumkan Selasa malam (23/1). Namun masih asyik dibicarakan. Terutama karena banyaknya kejutan yang mewarnai.

Salah satu kejutan (dan kekecewaan) terbesar adalah Wonder Woman. Meski dijagokan banyak kritikus, film yang dibintangi Gal Gadot itu tak masuk satu nominasi pun. Bahkan di kategori-kategori teknis semacam Desain Kostum atau Efek Visual.

Nasibnya berkebalikan dengan Logan. Spin-off jagat mutan X-Men tersebut malah menembus satu kategori penting. Yakni Skenario Adaptasi Terbaik.

Sutradara sekaligus co-writer James Mangold menyeruput kopi paginya ketika nominasi diumumkan. Dia sampai hampir tersedak mendengar namanya disebut bersama dua penulis lain, Scott Frank dan Michael Green.

Di kategori itu, Logan bersaing dengan Call Me by Your Name, The Disaster Artist, Molly’s Game, dan Mudbound. Biasanya, Academy bakal memilih film yang bertema berat.

Namun, bagi Mangold, bisa masuk nominasi saja rasanya luar biasa. Logan memang menjadi film adaptasi komik pertama yang masuk nominasi di kategori Skenario Adaptasi Terbaik.

’’Aku tidak pernah membayangkan (Logan, Red) bisa masuk nominasi karena berbagai hal,’’ kata Mangold kepada The Hollywood Reporter.

’’Pertama, ia dirilis lama banget. Hampir setahun lalu (Maret 2017, Red). Apalagi, film tersebut diadaptasi dari komik. Maka, bisa kamu bayangkan segembira apa aku melihat Logan berada di antara nomine-nomine luar biasa tahun ini,’’ paparnya.

Nominasi Academy Awards 2018 diwarnai banyak kejutan. Termasuk di antaranya dua film superhero, Logan dan Wonder Woman yang nasibnya berkebalikan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News