Three Billboards Kandidat Terkuat Best Picture Oscars

Three Billboards Kandidat Terkuat Best Picture Oscars
Three Billboard Outside Ebbing Missouri. Foto: Fox Searchlight

jpnn.com - Peta persaingan di Academy Awards 2018 makin mengerucut. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri kini menjadi kandidat terkuat peraih Best Picture atau Film Terbaik di The Oscars ke-90 pada 5 Maret mendatang.

Itu terjadi setelah dia memenangi kategori tertinggi Screen Actors Guild Award, Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture, di Shrine Auditorium, Los Angeles, Senin (22/1).

Penghargaan tersebut masih ditambah dua gelar lagi. Yakni, Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role (Aktris Terbaik) untuk Frances McDormand dan Outstanding Performance by a Male Actor in a Supporting Role (Aktor Pendukung Terbaik) untuk Sam Rockwell.

McDormand menyebut sutradara Martin McDonagh sebagai aktor utama kemenangan besar itu. ’’(McDonagh) tidak hanya membuat sketsa sebuah blueprint, dia tidak hanya merangkai kata-kata. Dia dengan cermat menciptakan tsunami dan kemudian membiarkan pasukan aktornya berselancar sampai ke pantai,’’ kata McDormand dalam acceptance speech.

Dengan begitu, berarti Three Billboard Outside Ebbing, Missouri sudah mengantongi bekal kuat dari dua penghargaan pra-Oscars. Sebelumnya, film tersebut membawa pulang empat trofi di Golden Globes 2018. Termasuk kategori tertinggi, Best Motion Picture kategori drama.

SAG Awards –yang 160 ribu anggotanya merupakan pekerja film, baik aktor dan aktris maupun kru di belakang layar– memang tak pernah jadi pengukur peluang yang jitu.

Dari 23 kali penyelenggaraan, hanya 11 kali peraih Outstanding Cast lantas memenangi Best Picture Oscars. Contoh terakhir adalah tahun lalu.

Secara mengejutkan, Outstanding Cast edisi 2017 direbut oleh Hidden Figures. Dia tak dijagokan di ajang lain. Benar saja, di Oscars, yang menang adalah Moonlight.

Peta persaingan di Academy Awards 2018 makin mengerucut. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri kini menjadi kandidat terkuat peraih Best Picture

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News