Ini Gaya Make Up yang Tepat Saat Mendung

Ini Gaya Make Up yang Tepat Saat Mendung
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Memilih kosmetik harus tepat. Sebab, jika tidak, dandanan tak akan terlihat sempurna. Masalah itu pun bisa disiasati dengan pemilihan foundation sebagai base make-up.

Hal tersebut disampaikan Yenny Lemonade, owner Hikaru Salon System, kemarin. Bertepatan dengan anniversary pertama Hikaru Salon, dia memamerkan tren make-up 2019. Yakni, Flawless Natural and Glowing. Dandanan itu juga cocok untuk kulit berminyak. ''Tata rias wajah tidak terlalu mencolok. Jadi sehat natural," katanya. 

Menurut dia, tema flawless and glowing juga membuat riasan wajah terasa ringan. Terlihat lebih cerah dan sesuai karakter. Keduanya cocok diterapkan untuk semua jenis dan warna kulit. Tak ada batasan usia. Hasilnya bisa dimaksimalkan melalui sentuhan serum dan foundation. ''Awalnya, berikan serum, foundation, dan bedak tabur yang pas. Setelah itu, baru blush on, eyeliner, dan eye shadow,'' terangnya. 

Menurut dia, warna blush on tidak harus mencolok. Dengan begitu, wajah akan terlihat natural. Yenny juga memberikan tips dandanan untuk musim hujan. Saat kondisi mendung, lebih pas memakai make-up seperti penggunaan malam hari. ''Mainkan warna yang lebih berani dan cerah. Misalnya, lewat lipstik atau eye shadow," ujarnya. 

Eva Halim, model make-up, mengaku senang jika wajahnya terlihat natural dan glowing. Terutama saat tampil pagi hingga siang. ''Walaupun kulit berminyak, tetap bisa tampil cantik dengan riasan seperti itu. Tapi, harus disesuaikan dengan jenis kulit kita ya," tuturnya. (dan/c18/dio) 
 

Menurut dia, tema flawless and glowing juga membuat riasan wajah terasa ringan. Terlihat lebih cerah dan sesuai karakter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News