‎Ini Hasil Olah TKP dari Drama Penyanderaan di Pondok Indah

‎Ini Hasil Olah TKP dari Drama Penyanderaan di Pondok Indah
Drama penyanderaan terjadi di salah satu rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9) pagi hingga siang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah mewah, tempat terjadinya drama penyanderaan di Jalan Bukit Hijau VII, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, ‎tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Metro Jaya menemukan fakta bahwa pelaku menggunakan tali, carabiner, dan jangkar yang digunakan pelaku untuk masuk ke rumah tersebut.

"Setelah tim melakukan olah TKP, kami dapatkan barang bukti tali roof yang ada jangkarnya untuk naik ke rumah," ujar Awi di lokasi.

Pelaku naik ke atas rumah, dengan memanjat ke ruang fitness. "Ini kelihatan bahwa pelaku masuk ke rumah ini dengan memanjat lewat pagar samping. Melalui lantai satu, kebetulan di sana ada ruang fitnes," ucapnya.

Awi menuturkan, setelah memanjat ke ruang fitness tersebut, pelaku menunggu pembantu ke luar rumah.‎ "Pelaku tidak bisa masuk sehingga yang bersangkutan menunggu pembantu keluar, saat keluar pintu dan terbuka pelaku  melakukan penodongan," jelas Awi. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah mewah, tempat terjadinya drama penyanderaan di Jalan Bukit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News