Ini Hasil Tim Promosi Selama Era ISL

Ini Hasil Tim Promosi Selama Era ISL
Indonesian Super League. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - TARGET tim promosi Pusamania Borneo FC untuk menembus papan atas ISL 2015 bisa disebut muluk. Pasalnya, sebagai pendatang baru, mereka belum merasakan ketatnya persaingan di ISL.

Selain itu, mental bertanding para pemain juga belum terasah di kompetisi kasta tertinggi. Karena itu, tim promosi biasanya menargetkan agar tak terdegradasi, atau hanya berani bersaing menembus papan tengah.

Namun, bukan berarti kans tim promosi untuk bersaing ke papan atas tak ada. Dalam sejarah enam musim ISL bergulir, hanya ada dua tim yang performanya diperhitungkan.

Dua tim itu adalah Barito Puter dan Persebaya Surabaya. Barito bisa bersaing dan menembus peringkat 6 besar ISL 2013. Sementara, Persebaya masuk babak delapan besar ISL 2014.

Bagaimana peluang Borneo FC? Melihat materi dan kemampuan memaksimalkan laga kandang selama di Divisi Utama, kans Borneo ke papan atas terbuka. (dkk/jpnn)

Berikut Daftar tim Promosi dan Hasil Mereka di ISL

*Promosi dari Divisi Utama 2008-2009
Persisam Putra Samarinda
Persema Malang

Hasil di ISL 2009-2010
Persema peringkat 10
Persisam peringkat 12

TARGET tim promosi Pusamania Borneo FC untuk menembus papan atas ISL 2015 bisa disebut muluk. Pasalnya, sebagai pendatang baru, mereka belum merasakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News