Ini Inisial dari TSK Narkoba yang Ditangkap BNN di Tempat Karaoke

Ini Inisial dari TSK Narkoba yang Ditangkap BNN di Tempat Karaoke
Ilustrasi

JAKARTA - Kabar penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (19/2) dini hari menyita perhatian publik, terutama di media sosial. Di antara yang diamankan petugas, disebut-sebut ada sosok pengamat politik, kader partai dan massa pendukung Jokowi.

Di situs BNN RI, Senin (23/3), Kepala BNNP DKI Jakarta, Johardi mengungkap, dalam razia yang dilakukan di salah satu night club di kawasan Jakarta Barat tersebut, 70 pengunjung diamankan. Mereka terdiri dari 44 laki-laki dan 26 perempuan. 

Setelah melewati tes urine, 13 di antaranya positif menggunakan narkotika. Tujuh dari mereka terindikasi menggunakan methamfetamine (sabu-sabu), 5 orang methamfetamine dan amphetamine, serta satu orang positif menggunakan THC.

Petugas juga mengamankan satu linting ganja yang disimpan di dalam bungkus rokok, namun tidak diketahui siapa pemilik ganja tersebut.

"Ketiga belas tersangka (TSK) diamankan untuk diperiksa oleh Tim Assessment Terpadu. Hakim nantinya akan mengacu pada hasil assessment. Jika hasilnya hanya sebagai pengguna maka akan dijatuhi hukuman rehabilitasi. Sebaliknya, jika mereka terbukti terlibat dalam jaringan narkotika, maka akan dituntut pidana,” ujar Johardi.

Johardi juga mengakui, dalam operasi tersebut banyak oknum yang mengaku sebagai anggota TNI, Polri, Pengamat Poltik dan anggota DPC Partai. 

Hingga kini, petugas masih terus melakukan pemeriksaan. Karena tertangkap tangan, sesuai aturan yang berlaku, seluruh tersangka akan diproses secara hukum hingga sidang pengadilan. 

Lantas siapa saja 13 tersangka BNN kali ini?

JAKARTA - Kabar penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (19/2) dini hari menyita perhatian publik, terutama di media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News