Ini Jadwal UN Susulan SMA Sederajat

Ini Jadwal UN Susulan SMA Sederajat
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka pendaftaran peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) sejak 1 Juni sampai 16 Juli 2016. Pedaftaran dilakukan oleh calon peserta secara online pada laman http://unp.kemdikbud.go.id

“Waktu pendaftaran ini sesuai Surat Edaran BSNP Nomor 0072/SDAR/BSNP/V/2016, tanggal 17 Mei 2016,” kata Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Nizam di Kantor Kemdikbud, Kamis (2/6).

Nizam menambahkan, surat tersebut telah dikirim ke setiap Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan kantor wilayah Kementerian Agama untuk diteruskan ke kantor wilayah Kabupaten/Kota.

Dalam surat edaran tersebut dinyatakan bahwa UNP 2016 diperuntukkan bagi peserta UN tahun pelajaran 2014/2015 dan 2015/2016 yang memenuhi persyaratan tertentu, yaitu memiliki nomor peserta UN seperti yang tercantum dalam kartu peserta UN 2015 dan 2016. Juga memiliki nilai kurang dari atau sama dengan 55 pada mata ujian tertentu.‎

Selain itu, UNP juga disediakan bagi peserta UN yang  belum menempuh UN atau UN Susulan  atau belum menempuh UN secara lengkap.

“Mereka yang belum menempuh UN karena sakit dan pada saat UN Susulan juga masih sakit, berhak menempuh UN Perbaikan yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus sampai d7 September 2016,” ucap Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) Zainal A. Hasibuan.‎(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News