JPNN.com

Ini Jenis Makanan yang Aman bagi Penderita Diabetes Saat Natal

Rabu, 25 Desember 2019 – 16:09 WIB Ini Jenis Makanan yang Aman bagi Penderita Diabetes Saat Natal - JPNN.com
Perayaan Natal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Salah satu hal penting dalam perayaan Natal adalah menikmati hidangan khasnya bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Penderita diabetes tetap bisa menikmati sajian Natal, asalkan tetap mempertahankan aturan tertentu. Ada beberapa contoh makanan saat Natal yang aman bagi penderita diabetes.

Meski ada banyak pantangan, tetapi bukan penderita diabetes dilarang menyantapnya. Walaupun begitu, tetap pertimbangkan pilihan sehat, bila perlu merancang menunya.

Pastikan menu makanannya bernutrisi lengkap dan seimbang, rendah lemak, dan punya banyak variasi buah dan sayur. Ini penting agar kadar gula darah tetap terkontrol.

Makanan Saat Natal yang Aman Bagi Penderita Diabetes

Berikut ini adalah beberapa contoh hidangan yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes:

1. Daging Kalkun Panggang

Makanan tinggi protein seperti daging kalkun dapat membantu meningkatkan rasa kenyang. Artinya, rasa kenyang dapat bertahan lebih lama, sehingga membuat Anda terus-terusan menyendok makanan ke piring.

Asupan protein yang cukup dapat menjaga massa otot tanpa lemak dan membuat kadar insulin tetap stabil setelah makan. Saat menyantap daging kalkun, pilih bagian dada dan hindari kulitnya karena mengandung lemak tinggi.

2. Salad dengan Minyak Zaitun

Salad dapat memastikan asupan sayuran penderita diabetes. Alih-alih mayones atau saus thousand island, pilih minyak zaitun sebagai dressing. Untuk menambah rasa, beberapa jenis cuka, perasan lemon, atau keju juga bisa dicampurkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...