Ini Jumlah Air yang Perlu Diminum untuk Menurunkan Berat Badan

Ini Jumlah Air yang Perlu Diminum untuk Menurunkan Berat Badan
Air putih. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Kehilangan berat badan membutuhkan komitmen yang konsisten terhadap beberapa pilihan gaya hidup, yakni makan lebih sehat, berolahraga lebih banyak, tidur 6-8 jam setiap malam, dan minum banyak air.

Air juga penting untuk fungsi otak yang tajam, menjaga organ bekerja dengan baik, dan melakukan pemulihan bagi tubuh. Tetapi hanya mendengar bahwa perlu minum "banyak" air terkadang bisa membingungkan.

Bagi sebagian orang, itu bisa menjadi delapan gelas standar 8-ons, tetapi yang lain bisa membutuhkan lebih banyak atau mungkin lebih sedikit.

1. Untuk orang kebanyakan

Meskipun setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, Anda harus minum air putih delapan gelas 8 ons (jumlah total total 64 ons) yang sering direkomendasikan. "Hal ini bisa membantu meningkatkan penurunan berat badan bagi kebanyakan orang atau seseorang yang hanya ingin menurunkan beberapa kilogram berat tubuhnya," kata ahli diet Jim White, RD, ACSM, dan pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios, seperti dilansir laman MSN, Rabu (1/1).

Itu tidak terdengar seperti jumlah yang luar biasa, tetapi tantangan bagi kebanyakan orang adalah meminum cukup air. Menurut sebuah studi oleh CDC, 43 persen orang dewasa minum kurang dari empat cangkir air sehari, dengan 7 persen melaporkan mereka tidak minum segelas air pun.

Secara umum, Anda harus membiarkan dahaga atau rasa haus menjadi panduan Anda. Minum terlalu banyak air bisa menyebabkan hiponatremia, juga dikenal sebagai keracunan air, di mana kadar natrium dalam tubuh menjadi terlalu encer dan bisa menyebabkan pembengkakan di otak, kejang, dan koma.

2. Jika banyak berolahraga

Minum banyak air juga sangat diperlukan untuk membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News