Ini Kabar Baik Bagi Honorer K2 DKI Jakarta

Ini Kabar Baik Bagi Honorer K2 DKI Jakarta
Honorer K2. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ini kabar baik bagi honorer kategori dua (K2). Pemprov DKI Jakarta akan menuntaskan masalah honorer K2 yang berjumlah sekitar 11.049 orang.

Honorer K2 ini tersebar di pendidikan, kesehatan, perhubungan, kelurahan, dan lainnya. Hal tersebut disampaikan Politikus Gerindra Bambang Riyanto.

Menurut anggota Komisi III DPR RI ini, pihaknya sudah bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno untuk membahas masalah honorer K2. Bagaimana mekanisme pengangkatan mereka menjadi aparatur sipil negara.

"Kami sudah bertemu dengan Mas Sandi dan secara khusus membahas masalah honorer K2. Kami sampaikan, bila ada jaminan Pemda untuk mengalokasikan anggaran gaji CPNS dari honorer K2, akan lebih mudah proses pengangkatannya," tutur Bambang yang juga anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI kepada JPNN.com, Selasa (19/9).

Yang membuat Bambang lega, wagub terpilih tersebut berjanji akan menuntaskan masalah K2 secepatnya. Apalagi selama ini yang menjalankan fungsi birokrasi, sebagian dari honorer K2.

"Pak Sandi bersedia mengajukan permohonan untuk pengangkatan CPNS honorer K2. Sembari menunggu, proses penggajian honorer K2 yang sudah berstandar UMR akan lebih dipermudah," ucapnya. (esy/jpnn)


Semoga bukan hanya wacana semata agar nasib honorer K2 mendapatkan kejelasan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News