Ini Kata Anas Urbaningrum Soal Pergantian Kepala BIN

Ini Kata Anas Urbaningrum Soal Pergantian Kepala BIN
Mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum. FOto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Meski sedang menjalani hukuman di penjara, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga ikut memantau perkembangan politik hukum dan keamanan nasional. Termasuk, soal penunjukkan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo.

Melalui sahabatnya Tri Dianto, Anas menyampaikan harapan kepada Wakapolri yang juga dikenal dengan sapaan BG itu sebagai calon tunggal KaBIN. "Mas Anas berharap nantinya Pak BG bisa menjadikan BIN makin sigap dan cermat dalam menyajikan informasi penting kepada presiden, sehingga kondisi Indonesia makin aman dan kondusif," kata Tri, menyampaikan harapan Anas, Minggu (4/9).

Menurut Tri, Anas menilai BG layak diberi tugas sebagai Kepala BIN. Kemampuan, pengalaman dan dedikasinya selama ini telah menunjukkan kualitasnya yang tepat untuk memimpin lembaga intelijen itu.

Meski begitu, Anas tak melihat pergantian KaBIN sebagai pertanda Sutiyoso sebagai pejabat saat ini gagal menjalankan tugasnya. "Digantinya Bang Yos oleh Pak BG bukan berarti ia gagal. Pergantian adalah hal biasa dan tidak perlu ditafsirkan yang aneh-aneh. Terbukti Bang Yos cukup baik dalam menjalankan tugasnya selama ini," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Meski sedang menjalani hukuman di penjara, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga ikut memantau perkembangan politik hukum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News