Ini Kata Kapten Persib Mengenai Sosok Franz Beckenbauer dari Indonesia

Ini Kata Kapten Persib Mengenai Sosok Franz Beckenbauer dari Indonesia
Kapten Persib Atep. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Legenda Persib Bandung, Risnandar Soendoro kini telah tiada. Duka mendalam pun dirasakan seluruh keluarga besar Maung Bandung atas berpulangnya mantan pemain belakang berjuluk Franz Beckenbauer dari Indonesia itu. 

Kapten Tim Persib Bandung, Atep seakan tidak percaya dengan meninggalnya sang senior. Atep mengenal sosok almarhum sebagai pribadi yang baik dan ramah kepada siapa saja.

“Saya mengenal beliau saat masih di SSB UNI, beliau orang yang sangat baik. Kita tim Persib kehilangan sosok legenda. Kita turut bela sungkawa,” ucap Atep melalui pesan singkat, Kamis (3/3).

Atep mengatakan beberapa waktu terakhir memang sudah jarang melihat sosok almarhum di mess Persib. “Perasan beliau selalu sehat, memang belakangan tidak pernah nongol lagi di mess, biasanya ada. Saya kaget dapat kabar Pak Risnandar meninggal,” katanya.

Tidak lupa pemilik nomor punggung 7 ini mendoakan almarhum. Dan untuk keluarga yang ditinggal semoga diberikan ketabahan. “Mudah-mudahan almarhum diterima iman islamnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” katanya.

Sementara itu, pentolan Viking Persib Club. Yana Umar mengaku kehilangan sosok yang ramah baik di luar maupun di dalam lapangan. “Mewakili bobotoh saya turut bela sungkawa sedalam-dalamnya. Kita kehilangan sosok legenda Persib,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurut dia, semasa mengabdi untuk Persib Risnandar menorehkn prestasi yang tidak akan dilupakan. “Beliau sosok yang baik dan mau berteman dengan siapa saja,” tuturnya. 

Risnandar menghembuskan napas terakhirnya di Bandung kemarin. Penyakit maag kronis diduga menjadi penyebab kematian bekas pemain nasional di era 1970-an itu. (pra/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News