Ini Kata Van Gaal Usai Berikan Rekor Buruk Buat MU

Ini Kata Van Gaal Usai Berikan Rekor Buruk Buat MU
Nakhoda MU Louis Van Gaal (kanan) diskusi dengan asistennya, Ryan Giggs dalam laga melawan Swansea City. Getty images.

jpnn.com - MANCHESTER - Manajer Manchester United Louis Van Gaal mengungkap kekecewaan usai gagal membawa tim anyarnya itu menang di laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (18/8) malam. Setan Merah bertekuk lutut 1-2 atas tamunya Swansea.

Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama MU ketika melakoni laga pembuka di kandang sejak 1972. Artinya, Van Gaal memberikan MU rekor terburuk dalam 42 tahun.

Pelatih asal Belanda itu tampak tertegun usai pemain tim tamu, Gylfi Sigurdsson mencetak gol kemenangan. "Kami tidak mencapai level kami seperti apa yang telah kami tunjukkan di pertandingan terakhir (pramusim), dan itu mengecewakan karena ini adalah pertandingan paling penting, pertandingan kandang," ujar Van Gaal di BT Sport, usai pertandingan.

Dari statistik pertandingan yang dirangkum espn, tuan rumah memang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat, Wayne Rooney cs menguasai time of possession di angka 60 persen, 40 sisanya milik Swansea City.

MU juga lebih sering melepaskan tembakan. Dari 19 kali percobaan, 5 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Swansea hanya mencoba 5 tembalan, 4 shots on goal. "Kami sudah mengecewakan para penggemar, dan sebelumnya kami mengecewakan diri kami sendiri dan itu mengapa kami kalah hari ini," kilah Van Gaal (adk/jpnn)


MANCHESTER - Manajer Manchester United Louis Van Gaal mengungkap kekecewaan usai gagal membawa tim anyarnya itu menang di laga pembuka Liga Inggris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News