Van Gaal Beri MU Rekor Terburuk Dalam 42 Tahun

Van Gaal Beri MU Rekor Terburuk Dalam 42 Tahun
Louis van Gaal. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MANCHESTER - Louis Van Gaal langsung menghadirkan rekor pada tugas perdananya menukangi Manchester United di ajang Premier League 2014/2015. Sayangnya, bukan rekor bagus, melainkan catatan sangat buruk.

Itu terjadi setelah Van Gaal harus melihat anak asuhnya dipaksa mengakui ketangguhan Swansea City dengan skor 1-2 (0-1) pada laga perdana Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/8) malam WIB.

Laman 8Facts Football menulis, itu merupakan kekalahan pertama MU ketika melakoni laga pembuka di kandang sejak 1972. Artinya, Van Gaal memberikan MU rekor terburuk dalam 42 tahun.

Kali terakhir MU menelan kekalahan di laga kandang pada pembukaan liga ialah saat ditekuk Ipswich Town dengan skor 1-2 pada musim 1972/1973 silam.

Dalam laga itu, Swansea unggul terlebih dahulu melalui donasi Sung-Yueng Ki ketika pertandingan memasuki menit ke-28. Itu adalah satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama pertandingan.

Wayne Rooney sempat membuat seisi Old Trafford bergemuruh lewat golnya untuk menyamakan kedudukan delapan menit setelah babak kedua dimulai. Namun, Swansea justru terlihat makin tersengat.

Hasilnya, Swansea berhasil kembali leading lewat gol yang dijaringkan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-72. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pecahkan Rekor Nasional

MANCHESTER - Louis Van Gaal langsung menghadirkan rekor pada tugas perdananya menukangi Manchester United di ajang Premier League 2014/2015. Sayangnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News