Ini Kenangan Manis Dorce saat Bersama Jojon

Ini Kenangan Manis Dorce saat Bersama Jojon
Ini Kenangan Manis Dorce saat Bersama Jojon

jpnn.com - JAKARTA - Ditinggal oleh sohib sesama pelawak, Dorce Gamalama merasa sangat kehilangan almarhum Jojon.

Selain sering manggung bareng, sosok Jojon di mata seniman multitalenta itu merupakan guru yang luar biasa.

"Wah dia guru luar biasa. Ada pelawak yang melawak orang dicaci, dijorokin, Jojon tidak," ujar Dorce ditemui di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (6/3).

Dua bulan lalu Dorce terakhir kali bertemu almarhum dan dia tidak melihat tanda-tanda bahwa seniornya itu sedang tidak sehat. Hanya saja, waktu itu Jojon  tidak seperti biasanya.

"Beliau tidak menunjukkan gelagat sakit, cuma agak diam, duduk di pojok, saya tawari teh, jawabnya "gak usah Dor"," kata Dorce menceritakan pertemuan terakhirnya dengan almarhum Jojon.

Dorce juga tidak mendengar bahwa koleganya itu punya riwayat penyakit jantung, yang menurut informasi sebagai penyebab kematian pelawak yang tampil di banyak acara TV nasional itu.

"Saya gak tahu. Kalau tahun 80-an memang dia sempat asma sampe bunyi nafasnya. Dia memang gak boleh capek, kalau capek sesak nafasnya," ungkap Dorce.

Nah, kenangan paling berkesan bagi Dorce selama bersama Jojon adalah setiap usai manggung di luar kota, mereka kerap melakukan pawai di kota daerah tempat show itu.

JAKARTA - Ditinggal oleh sohib sesama pelawak, Dorce Gamalama merasa sangat kehilangan almarhum Jojon. Selain sering manggung bareng, sosok Jojon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News