Ini Keunggulan Aplikasi Aquahero, Khusus untuk Membantu Petambak Udang

Ini Keunggulan Aplikasi Aquahero, Khusus untuk Membantu Petambak Udang
Ilustrasi petambak udang. Foto: dok Delos

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan startup aquatech Indonesia, Delos terus berkomitmen mendukung dan memajukan pertambakan udang Indonesia.

Berbekal teknologi bernama Aquahero, Delos bisa menjadi solusi dari problem tradisional tambak udang yang terjadi sekarang ini.

Aquahero mampu menjaga akurasi perkiraan dan rekomendasi tindakan yang dihasilkan. Terdapat empat hal yang ditawarkan dalam implementasinya ke industri tambak udang tersebut.

CEO Delos Guntur Mallarangeng, dalam siaran persnya memaparkan tentang kegunaan teknologi Aquahero lebih sebagai pendamping petambak agar bisa menjalankan usahanya dengan tepat guna.

“Sebagai awal permulaan, Delos akan mengambil sampling data dari tambak tersebut, lalu akan meneliti dengan seksama untuk mendapatkan rekomendasi tindakan apa yang diperlukan,” ujar Guntur.

Secara garis besar, berikut program yang dikerjakan Delos untuk tambak udang :

1. Sistem SOP manajemen dan pengawasan yang ideal

Pengoperasian tambak udang harus memiliki manajemen dan pengawasan yang baik agar dapat menghasilkan jumlah panen yang diinginkan. Dengan ketepatan, pada akhirnya bisa meningkatkan profitabilitas dan produktivitas tambak.

Kegunaan teknologi Aquahero lebih sebagai pendamping petambak udang agar bisa menjalankan usahanya dengan tepat guna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News