Ini Keunggulan Vending Machine BRI bagi UMKM

Ini Keunggulan Vending Machine BRI bagi UMKM
Staf Khusus III Kementerian BUMN RI Arya Sinulingga mengatakan hadirnya vending machine ini diharapkan dapat memperluas pemasaran produk UMKM agar makin sejahtera dan naik kelas. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ultra Mikro BRI, M. Candra Utama menjelaskan keunggulan dari Vending Machine BRI bagi UMKM.

Adapun program itu adalah salah satu bentuk inovasi untuk produk UMKM binaan Rumah BUMN BRI yang diresmikan pada Senin (27/11) di Kementerian BUMN.

Candra Utama menyebut melalui vending machine pembeli bisa mendapatkan produk dengan harga berbeda dari yang terjual di toko retail pada umumnya.

Sebab, harga tersebut adalah harga jual langsung dari UMKM.

“Jadi, hal ini dapat meningkatkan pembelian produk UMKM yang merupakan sumbangsih kita kepada negara. Ini juga menjadi langkah nyata kita mendukung Program Bangga Buatan Indonesia”, ucapnya.

Adapun vending machine pertama tersebut diisi oleh 11 UMKM Binaan BRI yang terdiri dari 19 jenis produk.

Kapasitas 1 mesin adalah sebanyak 150 produk UMKM pilihan yang dapat dibeli melalui transaksi pembayaran menggunakan QRIS. Nantinya, vendor akan memonitor produk mana saja yang banyak diminati, kemudian menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya.

Adapun varian produk UMKM yang terdapat di vending machine ini diantaranya, “D’Naura” kue kering dengan varian koekis keju aren dan enting-ting kacang; “Serella” snack tipis berbentuk koin dengan banyak rasa; cemilan kentang Mustofa Bernama “Cabilong”; keripik usus dan kentang dari “Dapoer Mak Kim”; cemilan renyah dari “Cangcomak”; kukis kurma dari “Rizkiku”; basreng ikan dari “Dapoer Bu Siti”; kurma coklat dari “Renaco”; pastel abon dan sagu keju milik “Cemilan Cimot”; kue coklat almond milik “Favorite Flavor”; dan “Mee Kwah Tauco”.

Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ultra Mikro BRI, M. Candra Utama menjelaskan keunggulan dari Vending Machine BRI bagi UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News